Dinas KPKP Optimistis Harga Pangan Stabil Jelang Ramadan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta optimistis harga sembilan bahan pokok (sembako) di Ibukota akan stabil menjelang Ramadan.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, selain stok pangan mencukupi, kuota pangan murah yang disediakan pihaknya untuk warga Ibukota terbilang cukup besar.

"Terlebih, dari pantauan kita dua tahun terakhir ini tidak ada gejolak harga yang terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta

Ia juga menyampaikan, sejauh ini, pihaknya bersama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang membidangi pangan terus berkoordinasi untuk memastikan stok pangan aman hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Stok pangan yang dimaksud seperti beras, telur, minyak, gula, cabai, bawang merah dan bawang putih.

"Seluruhnya ada di gudang PT Food Station Tjipinang dengan volume mencapai 40 ribu ton," ungkapnya.

Meski demikian, Darjamuni mengaku akan tetap melakukan pemantauan harga pangan hingga tiga pekan menjelang Ramadan. Hal ini dilakukan untuk menjamin tidak ada oknum yang memainkan harga di pasaran.

"Yang perlu dikhawatirkan ini masalah lonjakan harga. Kita sudah antisipasi itu," tandasnya.(pr/kj/al)